Kamis, 17 April 2014

Clonning Menggunakkan Norton Ghost

Edit Posted by with No comments
PC Clonning adalah suatu bentuk efisiensi dalam suatu jaringan PC Cloning merupakan suatu bentuk efisiensi dalam suatu sistem jaringan untuk penggunaan perangkat lunak dan perangkat keras. Untuk Membangun PC Cloning dibutuhkan sebuah software pendukung yang berfungsi mengatur penggunaan sumber daya komputer. Ada beberapa sofware yang mendukung untuk melakukan clonning, diantaranya adalah Norton Ghost 
Berikut langkah-langkah mengkloningnya:
  1. Pilih menu Local * Disk * To disk. Bagian ini harus Anda pilih ketika Anda akan memulai melakukan kloning CD. Pada langkah ini, Norton Ghost mulai akan mempersiapkan diri untuk proses kloning.
  2. Pilih harddisk induk (source drive). Langkah selanjutnya adalah memilih harddis induk atau sumber, tempat di mana data-data yang akan dikloning diletakkan. Yang Anda harus lakukan adalah memilih harddisk yang dijadikan sumber. Anda bisa menggunakan tombol panah atas dan bawah untuk melakukan hal ini. 
  3. Pilih harddisk tujuan (destination drive). Setelah Anda menekan tombol Enter. Layar akan berpindah yang memerintahkan Anda untuk memilih hard disk tujuan. Cara yang ditempuh untuk memilihnya sama seperti ketika Anda memilih harddisk induk.
  4. Tekan Yes untuk proses pengkloningan. Setelah dua menu penting ini sudah Anda selesaikan, Anda akan perpindah ke layar selanjutnya, di mana Norton akan memberikan pertanyaan, apakah Anda benar-benar ingin melakukan kloning. Untuk pertanyaan ini, Anda tinggal menjawab “yes”. Setelah itu, dengan cepat Norton akan melakukan pengkloningan. Ketika proses ini berlangsung, pada layar akan terlihat persentase proses pengkloningan. Kloning Partition to Partitio
Selain mengkloning harddisk, Norton Ghost juga mengijinkan untuk mengkloning partisi. Apa kalian tau kelebihan dari Menu Partition to Partition ini? Dengan menu partition to partition ini akan lebih menghemat lagi waktu kita. Kalau kita tadi menggunakan menu disk to disk, seluruh isi harddisk induk sama persis dengan harddisk tujuan. Begitupun isi data-datanya. Kalau kita hanya ingin mengkloning programprogramnya, kita tidak harus mengkloning juga data-datanya. Jadi untuk lebih hematnya kita gunakan menu partition to partition. Berikut langkahlangkahnya:
1. Pilih menu Local * Partition * to Partition.
2. Pilih harddisk induk (source drive) .
3. Pilih drive yang akan dikloning (source partition)
4. Pilih harddisk tujuan (destination drive).
5. Pilih drive tujuan (destination partition).
6. Tekan Yes untuk proses pengkloningan.

0 komentar:

Posting Komentar