Dua dari makalah ini
diringkas dengan metode manajemen proyek. Pertama, berjudul sistem manajemen
proyek, muncul dalam jurnal informasi dan manajemen. Berikutnya, berjudul
mengelola proyek pengembangan perangkat lunak untuk produktivitas maksimum,
muncul dalam transaksi pada rekayasa perangkat lunak. Karya ini kemudian
diterbitkan ulang pada tahun 1988 di buku manajemen proyek rekayasa perangkat
lunak, disunting oleh Richard Thayer. Makalah pertama berkaitan dengan metode manajemen
proyek secara umum, sementara yang kedua, agak lebih rinci, berurusan dengan
manajemen proyek untuk proyek-proyek pengembangan perangkat lunak.
Makalah ini memperkenalkan
dekomposisi manajemen proyek menjadi dua bagian terpisah namun berhubungan:
Proyek perencanaan dan proyek eksekusi. Masing-masing bagian ini terdiri dari
lima kegiatan. Perencanaan proyek terdiri dari:
1. subdivisi bekerja
2. Kuantifikasi
3. Sekuensing kerja
4. Penganggaran
5. Penjadwalan
Pelaksanaan proyek
terdiri dari:
1. Akuntansi biaya
2. Pengerjaan
pengukuran
3. Varians pelacakan
dan perubahan kontrol
4. Evaluasi kinerja
5. Produktivitas
pengukuran
Dalam bab ini kita
memberikan ruang yang cukup untuk menjelaskan proyek kegiatan perencanaan dan
bagaimana untuk menggunakan komputer desktop dengan buku disediakan oleh alat
ini untuk melakukan proyek berencana. kemudian bab-bab ini kita membahas proyek
eksekusi, yang dalam hal ini adalah bagian yang lebih mudah, dan bagaimana
menggunakan ini untuk proyek desktop dengan alat kendali.
Dalam bab ini, suatu
definisi ringkas atau keterangan masing-masing dari lima kegiatan perencanaan
proyek diberikan. Juga termasuk adalah sebuah diskusi tentang alasan untuk
kegiatan ini, disajikan dalam kerangka praktek bisnis. Praktek-praktek ini
telah terbukti penting dalam aplikasi yang konsisten dari metode manajemen
proyek modern dan membangun kredibilitas antara seorang manajer proyek dan
manajer proyek klien(dengan). Mereka ada untuk memastikan bahwa tim manajemen
proyek memahami tujuan klien, tanggung jawab mereka, dan kebutuhan untuk
konsisten dan terus perencanaan dan kontrol. Selain itu, aplikasi mereka
konsisten memastikan bahwa hasil metode yang terkandung dalam praktek-praktek
berulang.
2.1- subdivisi dari karya penting
ide di balik proyek perencanaan adalah
subdivisi dari karya menjadi potongan-potongan dikelola. Potongan-potongan ini
disebut pekerjaan paket. Untuk alasan ini, subdivisi dari karya ini sering
disebut sebagai 'Kemasan pekerjaan.' Pekerjaan paket adalah elemen dari
pekerjaan yang cukup kecil bahwa tanggung jawab untuk melakukan mereka dapat
ditugaskan untuk seorang individu. Ini tidak berarti individu yang benar-benar
melakukan semua pekerjaan paket kerja. Memang, orang yang bertanggung jawab
untuk paket kerja mungkin seorang manajer yang memberikan pekerjaan kepada orang
lain. Tapi fakta bahwa masing-masing paket kerja memiliki seorang individu yang
tanggung jawab hasperformance adalah sebuah konsep yang mendasar dalam
manajemen proyek.
Setiap paket kerja
secara individual diperkirakan dan dijadwalkan. Khususnya bagaimana hal ini
dilakukan dijelaskan nanti dalam bab ini. Dalam bagian ini, itu sudah cukup
untuk menganggap bahwa karena pekerjaan paket konseptual 'kecil', itu selalu
mungkin untuk dengan mudah memperkirakan secara akurat berapa banyak waktu dan
uang yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap pekerjaan paket. Asumsi berguna
yang lain, yang perlu dilaksanakan sebagai kebijakan, adalah bahwa
masing-masing paket kerja pendek. Proyek selalu pelaporan periode. Periode
pelaporan mungkin seminggu atau sebulan atau periode waktu nyaman lain yang
berguna untuk suatu proyek tertentu. Pada akhir setiap periode pelaporan,
status dari masing-masing paket kerja aktif dilaporkan, bersama dengan biaya
yang sebenarnya dan tenaga kerja-jam dikeluarkan untuk tanggal pada paket.
Asumsi bahwa paket kerja durasi pendek berarti bahwa itu mencakup paling
sedikit pelaporan periode.
Total biaya proyek di
setiap titik waktu dan status proyek berasal dari pengeluaran dan status
informasi untuk setiap paket kerja. Khususnya bagaimana hal ini dilakukan
dijelaskan dalam bab 3. Subdivisi pekerjaan penting dalam manajemen proyek
karena itu memfasilitasi pengelolaan pekerjaan, itu memfasilitasi perkiraan
jumlah dan biaya pekerjaan, dan menyediakan sarana untuk menghitung biaya dan
status proyek pada setiap titik dalam waktu. Ada metode khusus untuk tiba di
apa yang harus paket kerja. Daripada membagi pekerjaan menjadi tugas individu
yang akan ditampilkan dalam jadwal proyek dan kemudian mengumpulkan tugas
bersama-sama ke dalam paket seperti yang dianjurkan oleh beberapa, kami memilih
untuk melanjutkan dalam mode 'top-down'. Pendekatan top-down ini mencerminkan
cara kerja secara keseluruhan akan melanjutkan. Biasanya, ada cara yang khusus
pekerjaan dilakukan pada sebuah proyek. Misalnya, jika proyek terdiri dari
membangun sebuah bangunan bertingkat sepuluh,
Untuk memudahkan kita
berpikir tentang manajemen proyek, kita sekarang memperkenalkan sebuah proyek
contoh yang telah dirancang untuk menjadi sangat sederhana. Kami akan
menggunakan proyek contoh ini dalam apa yang berikut untuk menjelaskan
konsep-konsep manajemen proyek dan bagaimana menggunakan alat bantu manajemen
proyek yang dilengkapi dengan buku ini. Proyek contoh ini tidak dimaksudkan untuk
menjadi sepenuhnya realistis; Sebaliknya, ini dirancang untuk menjadi
sederhana, namun cukup realistis akan berguna. Proyek contoh adalah cara
membangun sebuah kecil, 5.000 meter persegi bangunan.
Dalam rangka membangun
bangunan ini, maka akan diperlukan pertama untuk membangun sebuah dasar,
kemudian membangun struktur, dan akhirnya untuk menginstal sistem pipa, sistem
listrik dan sistem pemanas dan AC. Akibatnya, kita pertama membagi proyek ke
tiga subkomponen yang akan kita sebut komponen dasar, struktur komponen dan
komponen sistem. Pada kenyataannya, kami memperkenalkan beberapa terminologi
baru untuk membedakan komponen pembagian kami. Kita sebut komponen ini paket
kontrol, sebagai lawan dari pekerjaan paket. Alasan untuk ini adalah bahwa
mereka terlalu besar untuk disebut pekerjaan paket; Namun mereka adalah
bermakna komponen kedua konseptual dan, kemudian, pengendalian proyek. Jadi
kita akan memiliki kontrol paket yang akan kita sebut sebagai 'Foundation,'
'Struktur', dan 'Sistem.' Kami dapat mewakili ini hirarki seperti yang
ditunjukkan dalam gambar 2-1.
Perhatikan bahwa posisi
hirarki paket kontrol ini diberi label 1, 2, dan 3. Perhatikan juga bahwa kita
memperlakukan seluruh proyek sebagai paket kontrol, yang berada pada posisi
hirarki '0.' Kita diberi nama untuk proyek 'top-level' atau total paket
kontrol, yaitu 'contoh proyek.' Ini adat ke label kontrol paket dengan cara
ini. Selanjutnya kita membagi paket kontrol ini lebih lanjut. Sebagai contoh,
kita membagi Yayasan kontrol paket ke empat paket baru bahwa kami label 1.1,
1.2, 1.3 dan 1.4. Ini adalah cara yang sama bahwa bagian dalam dokumen yang
sering diberi label. Label ini disebut paket pengidentifikasi atau paket id.
Mereka digunakan untuk menunjukkan bagaimana konten kerja diungkapkan dalam
banyak cara yang sama yang bagian dalam sebuah buku yang menunjukkan bagaimana
isi buku diungkapkan. Melanjutkan pembagian kami pengendalian paket, kami
membagi kontrol paket 1 (Foundation) ke dalam paket ini:
1.1 situs persiapan
1.2 bentuk instalasi Penghapusan
1.3 Rebar, Mesh, Jangkar
beton
1.4 Beton dituangkan
dan diselesaikan sedemikian rupa,
Kami membagi kontrol
paket 2 ke dalam paket ini:
2.1 Framing dan Misc. Pertukangan
2.2 Sheetrock Tape,
tidur, dan Float
2.3 atap
2.4 lukisan
Dan kita membagi
kontrol paket 3 ke dalam paket ini:
3.1 pipa
3.2 listrik
3.3 HVAC (pemanasan,
ventilasi, dan AC)
Pengurai ini halus
konten kerja yang ditunjukkan dalam gambar 2-2. Untuk menjaga contoh kecil,
weassume bahwa kami sekarang memiliki didekomposisi pekerjaan cukup jauh untuk
kebutuhan perencanaan proyek dan kontrol. Dengan kata lain, kami percaya bahwa
paket terbaru ini cukup kecil untuk dapat pekerjaan paket. Kita bisa
menyimpulkan memiliki tingkat tambahan paket kontrol antara paket top-level
kontrol dan pekerjaan paket, tapi demi kesederhanaan, proyek contoh berhenti di
sini. Dalam apa yang berikut kita akan mengacu ke salah satu paket-paket ini
sebagai kontrol paket tetapi hanya tingkat terendah paket (misalnya, 1.1, 1.2,
1.3) sebagai pekerjaan paket. Struktur paket kontrol yang telah kita hanya
dijelaskan untuk proyek contoh dirujuk sebagai struktur rincian kerja atau
hanya WBS, untuk proyek. Diagram hierarki dalam gambar 2-2 merupakan contoh
WBS.
Ada subdivisi lain
bermakna pekerjaan selain struktur rincian kerja. Membagi pekerjaan oleh
disiplin (kerajinan) mungkin berguna untuk mendukung pelaporan tenaga kerja
bulanan; Misalnya, listrik atau tukang kayu atau batu kegiatan bisa
dikelompokkan bersama-sama. Hal ini sering diperlukan untuk memiliki pekerjaan
dibagi oleh struktur organisasi (misalnya, melalui Divisi, Departemen, atau
bagian). Subdivisi organisasi sangat umum yang sering giventhe nama organisasi
kerusakan struktur atau OBS.
Hal ini juga praktek
standar untuk membagi pekerjaan oleh biaya kode untuk mendukung akuntansi biaya
dan kode buku besar untuk mendukung akuntansi umum atau pajak bentuk persiapan.
Pembagian tersebut sering disebut sebagai biaya kerusakan struktur. Akhirnya,
di banyak industri, terutama mereka yang melakukan bisnis dengan pemerintah
federal, pekerjaan mungkin perlu dipecah sepanjang lini produk, seperti
berbagai subsistem sistem secara keseluruhan (misalnya, subsistem avionik dan
sistem kontrol penerbangan pesawat). Pembagian tersebut disebut sebagai produk
kerusakan struktur. Militer, seperti kita lihat dalam Bab 8, merujuk kepada
struktur rincian produk ini sebagai struktur rincian kerja.
Apapun kebutuhan
subdivisi tambahan pekerjaan, sangat penting bahwa mereka berhubungan dengan
cara yang berarti untuk WB Cara kita berhubungan biaya kerusakan struktur WBS
dijelaskan dalam bagian 2.5. Cara kita berhubungan OBS WBS adalah melalui
hirarki kedua (atau alternatif). Ini dijelaskan dalam Bab 6. Hirarki OBS akan
memiliki paket kerja yang sama sebagai WBS tetapi kontrol yang berbeda paket di
atas tingkat paket kerja dalam hirarki OBS. Hal ini mungkin alasannya karena
kami aturan yang bekerja paket akan cukup kecil untuk ditugaskan untuk satu
orang. Karena setiap orang adalah anggota dari beberapa bagian atau Departemen
atau divisi, paket kerja yang ditetapkan ke pengguna di unit organisasi
tertentu akan dianggap menjadi milik paket kontrol yang mewakili unit
organisasi ini dalam hirarki OBS diagram.S. Dalam proyek contoh kami akan
mempertimbangkan tiga subdivisi berbeda. Selain WBS, akan ada rincian biaya
berdasarkan kode General Ledger (GL) dan struktur organisasi rincian.
Pembahasan dalam bagian dan bab berikut menunjukkan bagaimana subdivisi
tambahan yang didukung dalam toolset proyek Modern yang dilengkapi dengan buku
ini.
Ada satu hal lagi yang
harus disebutkan tentang WBS. Bahkan jika klien membutuhkan bahwa WBS Nya
menjadi struktur rincian produk atau OBS, kebijakan kami masih akan membagi
pekerjaan dengan cara di mana dilakukan dan memanfaatkan alternatif hierarki
pelaporan untuk menyediakan klien dengan nya diminta laporan. Membagi pekerjaan
dengan cara itu benar-benar tercapai menyediakan manajemen proyek dan membantu
Departemen dengan pengertian terbaik tentang bagaimana untuk mencapai tujuan
proyek. Pentingnya membagi pekerjaan dengan cara yang akan benar-benar
dilakukan tidak bisa terlalu ditekankan. Jika WBS tidak mencerminkan cara di
mana pekerjaan akan benar-benar dilakukan, WBS tidak benar-benar berguna untuk
manajer proyek sebagai komunikasi dan mekanisme kontrol.
alternatif Tinjauan
proyek yang bermakna untuk organisasi yang berbeda. Setiap dari hirarki
pelaporan ini akan memiliki serangkaian pekerjaan paket yang sama. Mereka akan
berbeda hanya dengan cara kontrol paket diatas pekerjaan paket yang
terorganisasi. Perlu dicatat bahwa tidak semua hierarki pelaporan ini alternatif
akan memiliki jumlah tingkat yang sama. WBS adalah sering diharapkan memiliki
tingkat lebih daripada OBS, tapi ada pengecualian untuk aturan ini. Akhirnya,
perlu dicatat bahwa, bahkan dalam WBS, masing-masing cabang WBS tidak boleh
diharapkan untuk memiliki jumlah tingkat yang sama. Beberapa bagian dari karya
secara alami dapat diharapkan untuk menjadi lebih rumit daripada bagian lain,
dan ini mungkin digambarkan dalam WBS oleh cabang dengan timpang jumlah tingkat
kontrol paket sebelum pekerjaan paket ditemui.
Dengan mengakomodasi
beberapa sub-pembagian pekerjaan ( misalnya, yang obs ) melalui beberapa
hierarchies, yang secara kolektif akan disebut sebagai melaporkan hierarchies,
alat desktop ini memungkinkan sebuah proyek untuk menyediakan seluruh komponen
sebuah organisasi dengan laporan tentang proyek yang bermakna bagi mereka. Pada
dasarnya, melaporkan hierarchies memberikan alternatif ini.
2.2 Kuantifikasi pekerjaan
Langkah berikutnya
setelah membagi pekerjaan adalah kuantifikasi pekerjaan. Kuantifikasi pekerjaan
terdiri dari menetapkan satuan ukuran yang sesuai untuk setiap paket kontrol
dan kemudian menugaskan kuantitas untuk pekerjaan isi dari paket yang
quantifies jumlah pekerjaan dalam paket dalam unit ukuran. Cara ini dilakukan
memerlukan beberapa penjelasan. Kami pertama membahas bagaimana hal ini
dilakukan untuk pekerjaan paket. Isi paket kerja kerja terbagi menjadi tugas
atau kegiatan. Syarat tugas dan kegiatan yang dipertukarkan dalam buku ini.
Tugas-tugas individu ini adalah hal yang akhirnya dijadwalkan, biasanya dengan
paket perangkat lunak penjadwalan otomatis. Hal ini menghasilkan tanggal mulai
dan tanggal akhir untuk setiap tugas. Tapi ini tidak menjadi perhatian kami
pada saat ini. Yang penting untuk memahami sekarang adalah bahwa setiap tugas yang
perlu diberikan satuan ukuran.
Ini adalah tanggung
jawab manajer paket pekerjaan untuk membagi pekerjaan paket yang dia atau dia
yang bertanggung jawab dalam tugas-tugas yang sesuai. Hal ini juga tanggung
jawab manajer ini untuk mengukur dan memperkirakan tugas ini. Kira paket kerja
manager untuk '' siteprep' paket kerja, setelah pertimbangan hati-hati dan
mungkin konsultasi dengan orang-orang yang benar-benar akan melakukan
pekerjaan, memutuskan untuk membagi paket kerja ke empat tugas, mengatakan:
Tugas 1: membersihkan
dan grub situs
Tugas 2: menghapus
kelebihan bumi
tugas 3: kelas
Tugas 4:menggali situs untuk
yayasan
Satuan ukuran untuk
tugas 1 mungkin 'kaki persegi,' karena situs yang harus dipersiapkan untuk
struktur cenderung diukur dalam kaki persegi. Di sisi lain, satuan ukuran untuk
tugas 2 mungkin 'kubik meter,' karena ' earthmovers ' biasanya memperkirakan
jumlah bumi dihapus kubik meter dari bumi. Di sisi lain, jika proyek-proyek
pengembangan perangkat lunak komputer dan aktivitas adalah untuk menulis sebuah
program komputer, satuan ukuran mungkin 'sumber garis kode.' jika aktivitas
menulis sebuah bab dari sebuah buku, satuan ukuran mungkin 'halaman.' manajer
proyek pertama kali sering dihadapkan dengan klaim dari beberapa anggota tim
proyek kepada siapa tugas yang telah ditetapkan bahwa jenis pekerjaan belum
pernah dilakukan sebelumnya dan sehingga tidak ada dikenal satuan ukuran untuk
tugas ini.hal ini sering terjadi pada proyek-proyek penelitian atau
pengembangan. Sementara ini tidak pernah benar-benar kasus, hal ini sering
lebih mudah bagi manajer proyek untuk hanya menetapkan tugas ini satuan ukuran
yang disebut setiap (disingkat 'ea'), daripada berdebat tentang hal itu.
Kemudian kuantitas 1 dapat ditugaskan untuk tugas di ea satuan ukuran. Ini
berarti bahwa tugas ini dianggap sebagai satu unit.
Efek pada keseluruhan
proyek untuk melakukan hal ini kadang-kadang biasanya tidak besar, karena pekerjaan paket
diasumsikan pendek dan, oleh karena itu, sehingga adalah tugas. Tapi, seperti
pembaca akan lihat dalam bab 3, menetapkan satuan ukuran ea akan membatasi
pilihan untuk menggunakan manajer paket kerja untuk mengambil kredit parsial
untuk pengerjaan laporan berkala status. Ini dapat menyebabkan pemimpin tugas
untuk tidak muncul untuk membuat kemajuan sampai tugas selesai. Hal ini
biasanya menyebabkan tugas para pemimpin untuk berharap mereka akan mengambil
waktu untuk mengukur tugas-tugas mereka dengan benar di tempat pertama. Untuk
project manager, hal ini tidak masalah. Kebanyakan manajer proyek lebih memilih
pendekatan konservatif untuk mengklaim kredit untuk bekerja di kemajuan,
bagaimanapun, dan menetapkan tugas unit ukuran ea sangat konservatif. Pemimpin
tugas tidak mendapatkan kredit untuk setiap tugas sampai benar-benar selesai
ketika satuan ukuran ea.
Manajer proyek yang
berpengalaman memiliki jenis kuantifikasi seragam pada proyek mereka untuk
mempertahankan kemajuan konservatif pengukuran. Tapi kami anggap ekstrem ukuran
yang harus dihindari. Alasannya adalah bahwa biaya lebih baik dan tenaga kerja
perkiraan dapat dibuat jika pekerjaan paket diukur bermakna. Pepatah lama
antara manajer proyek dan biaya penduga adalah: 'jika pekerjaan tidak dapat
diukur, itu tidak dapat diperkirakan.' hal ini penting bagi anggota tim proyek
untuk memahami hal ini dan melakukan yang terbaik untuk menghasilkan
kuantifikasi bermakna.
Setelah setiap tugas
dalam paket kerja telah diukur, paket kerja itu sendiri perlu dapat diukur.
Sekali lagi, tanggung jawab kuantifikasi paket kerja yang bersandar dengan
manajer paket kerja. Dan lagi, kuantifikasi paket pekerjaan melibatkan memilih
unit sesuai ukuran untuk paket dan jumlah yang sesuai untuk paket dinyatakan
dalam satuan ukuran ini. Sering, itu adalah kasus bahwa satuan ukuran paket
kerja adalah sama dengan satuan ukuran untuk salah satu tugas dalam paket
kerja. Sebagai contoh, siteprep kerja paket dalam proyek contoh, seperti yang
kita lihat dalam bagian 2.3.3, memiliki tugas 1 dan 3 dengan satuan ukuran square
feet (sf) dan tugas 2 dan 4 dengan satuan ukuran kubik meter (cy). Kita juga
akan melihat di bagian 2.3.3 satuan ukuran yang dipilih untuk siteprep kerja
paket yang sf, daripada cy atau beberapa ukuran.
Hal ini mencerminkan
keyakinan manajer paket kerja yang kuantifikasi paket pekerjaan siteprep yang
terbaik dilakukan melalui sf, dibandingkan dengan cy atau beberapa ukuran.
Dalam kasus seperti ini, kadang-kadang dikatakan bahwa di antara unit-unit
ukuran untuk tugas-tugas, sf adalah dominan satuan ukuran, karena menentukan
satuan ukuran untuk paket. Tidak seperti kuantifikasi pekerjaan paket,
kuantifikasi kontrol paket di atas tingkat paket kerja adalah tanggung jawab
manajer proyek. Kuantifikasi pada tingkat ini tidak mempengaruhi
langkah-langkah kemajuan dan kinerja yang didasarkan pada informasi status di
tingkat paket kerja. Meskipun demikian, penting bahwa manajer proyek atau
manajer proyek staf memilih bermakna quantifications untuk paket ringkasan
tingkat kontrol. Hal ini memungkinkan orang-orang yang membaca laporan untuk
langkah-langkah kemajuan di tingkat ringkasan berkaitan dengan sesuatu yang
bermakna secara intuitif.
Misalnya, kita akan
melihat dalam wbs daftar laporan (gambar 2-6) bahwa satuan ukuran untuk
ringkasan tingkat 'foundation' kontrol paket adalah cy (dari beton). Jika
laporan kemajuan menunjukkan paket kontrol ini 50% selesai, pembaca laporan
dapat berhubungan ini untuk 290 cy dari beton kuantifikasi untuk paket dan membayangkan
bahwa sekitar 145 meter kubik beton telah menuangkan sejauh.
2.3 menggunakan modern
proyek
Membuat wbs sebelum
pindah ke sebuah diskusi tentang sequencing pekerjaan, kita pertama membahas
bagaimana untuk memasuki struktur rincian kerja database proyek. Toolset
desktop yang disebut proyek modern juga disertakan dengan buku ini. Untuk
menjalankan alat-alat yang tersedia di toolset ini, sangatlah penting bagi anda
untuk memiliki microsoft akses 97, atau versi yang lebih baru, seperti access
2000, diinstal pada komputer anda. Proyek modern adalah alat bantu belajar yang
dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana seperangkat alat desktop dapat
mendukung teknik manajemen proyek yang dibahas dalam buku ini. Proyek modern
telah diuji pada proyek contoh yang dijelaskan dalam buku tetapi tidak telah
mengalami pengujian lengkap. Tidak penulis atau penerbit mengambil tanggung
jawab untuk pengoperasian yang benar dari toolset ini. Hal ini dimaksudkan
untuk menjadi berguna pada proyek-proyek yang digunakan, tetapi pembaca harus
memahami bahwa itu adalah untuk risiko sendiri.
Ada file pada media
elektronik yang disediakan dengan buku yang anda butuhkan untuk menyalin ke
salah satu drive disk anda. Jika anda menggunakan akses 97, maka file adalah
satu bernama example97.mde. Jika anda menggunakan access 2000, maka file adalah
satu bernama example2k.mde. Untuk kesederhanaan, kita hanya akan menggunakan
nama file example.mde dalam apa yang berikut bukan berulang kali membedakan
antara keduanya. Example.mde adalah database yang akhirnya akan berisi data
proyek contoh yang akan digunakan di seluruh buku untuk menggambarkan
konsep-konsep manajemen proyek dan penggunaan modern projectafter anda telah
menyelamatkan file example.mde ke drive disk anda, anda mungkin perlu mengubah
atribut hanya membaca. Misalnya, jika anda menggunakan microsoft windows
explorer untuk menyalin file dari cd ke drive disk anda, ini akan menetapkan
atribut hanya baca untuk 'benar' karena cd yang disertakan dengan buku adalah
membaca hanya menengah. Ini akan mencegah anda dari memasuki setiap data ke
contoh database sampai anda mengubah membaca hanya atribut ' palsu. '
Untuk mengubah atribut
hanya baca ke false, pertama kali membuka file dengan microsoft access. Sebuah
jendela akan muncul yang terlihat seperti gambar 2-3. Sekarang klik pada tombol
kontrol file, dan pilih pilihan database properties dengan mengklik pada opsi
entri dalam menu file yang jatuh. Ini akan menyebabkan jendela properties untuk
muncul. Pastikan jendela properties menampilkan umum (properti) dengan atribut:
menampilkan di bagian bawah jendela. Jika tidak, klik pada tab umum di bagian
atas jendela properties.
Sekarang lihat pada
atribut ' hanya membaca '. Jika memiliki tanda centang di kotak di depan itu,
klik pada kotak untuk menghapus tanda centang. Jika ada tidak ada tanda centang
di kotak atribut hanya baca, tidak ada yang berubah. Berikutnya, klik pada
tombol ok kontrol di bagian bawah jendela properties. Anda sekarang harus mampu
menulis data ke dalam database contoh. Anda akan mulai belajar bagaimana
melakukan hal ini segera.
Jika anda tidak
memiliki microsoft akses 97 atau microsoft access 2000 yang diinstal pada
komputer anda, itu tidak boleh mengganggu kemampuan anda untuk memahami metode
manajemen proyek, filsafat, dan alat-alat yang dibahas dalam buku ini. Selama
tiga dekade, banyak manajer proyek telah menggunakan metode-metode dan
kebijakan secara manual, tanpa bantuan komputer. Pada proyek besar ini
memerlukan staf yang cukup besar, tetapi telah dilakukan dan terus dilakukan.
Dikemas dalam
example.mde adalah toolset proyek modern. Ketika anda membuka example.mde
dengan microsoft access menu utama untuk proyek modern toolset akan ditampilkan
seperti yang ditunjukkan dalam gambar 2-3. Dengan asumsi anda memiliki salah satu
versi ini dari microsoft access tersedia pada komputer anda, mulai itu dan
membuka database contoh (example.mde). Layar komputer anda sekarang harus
terlihat seperti gambar 2-3.
0 komentar:
Posting Komentar